Rabu, 19 Desember 2012 - 20:07:41 WIB

Revisi UU Haji Diharapkan Selesai Tahun 2013

Posted by : Selany Ranu
Kategori: POLITIK - Dibaca: 372 kali


Merdekaonline.com - Jakarta - Komisi VIII DPR bahas RUU Penyempurnaan UU No.13 Tahun 2008 tentang Pengelolaan atau Penyelenggaraan Ibadah Haji, diharapkan tahun depan bisa disahkan menjadi undang-undang.

Hal itu dikemukakan Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Gondo Radityo Gambiro saat memimpin kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tenggara di Kendari, Senin (17/12).

Menurutnya, dalam naskah RUU Perubahan UU No.13 Tahun 2008 tersebut, sudah cukup lengkap karena disitu ada tata cara penggunaan keuangan haji."Tidak seperti UU No.13 Tahun 2008 sudah kurang valid pada saat ini, kita telah mendalaminya dan kemudian perlu dilakukan perubahan," tuturnya.

Kaitannya dengan Dana Abadi Umat (DAU) politisi Partai Demokrat ini mengakui, dalam RUU diarahkan untuk seoptimal mungkin digunakan dalam rangka pemberdayaan umat.

Kebutuhan umat diantaranya untuk pendidikan dan peningkatan ekonomi kerakyatan , tidak selalu hanya untuk pembangunan masjid, tetapi lebih kepada mentalitas manusianya atau kualitas manusianya.

Sedangkan mengenai setoran awal, Pimpinan Komisi VIII DPR ini mempertanyakan, kenapa bisa daftar antrean mencapai 8 tahun bahkan sampai 13 tahun.

"Komisi VIII DPR sedang mendalami, karena ternyata adanya Dana Talangan (DT) dari Bank-bank Syariah," ungkapnya.(SR)
0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)